JPCSP Emulator PSP

Sunday, June 3, 2012

     Mendengar kata ”game”, tentu kita langsung teringat pada konsol game yang menancap di televisi rumah, atau mungkin komputer pribadi di kamar. Game memang menjadi salah satu hiburan yang mengasyikkan, tidak hanya bagi anak-anak dan remaja, terkadang, orang dewasa pun masih menikmati game di waktu senggang mereka.

     Perkembangan handheld game saat ini sudah sangat bervariasi, akhir 2004, Sony merilis handheld pertama yang menggunakan cakram bernama PSP dan dibarengi dengan hadirnya Nintendo DS, yang menggunakan konsep dual screen (layar ganda). Disusul oleh Game Boy Micro dan Game Park XGP yang rilis sepanjang 2005. dan akhirnya tahun 2006 lalu, Nintendo DS Lite dan Pelican VG Pocket Caplet menjadi handheld terbaru yang dilempar ke pasaran.
     Tetapi hanya beberapa gamer yang mempunyai kemampuan untuk memiliki konsol game tersebut. Berdasarkan alasan itulah maka sekarang mulai muncul beberapa “JPCSP Emulator PSP” yang dibuat untuk bisa memainkan game tersebut tanpa harus memiliki konsol gamenya, Emulator Game tersebut berjalan di atas Sistem Operasi komputer.

     JPCSP adalah sebuah PlayStation Portable (PSP) emulator ditulis dengan bahasa pemrograman JAVA. JPCSP adalah PSP emulator yang pertama kali ditulis dalam bahasa pemrograman JAVA. Banyak orang berpendapat bahwa JAVA itu lambat, tetapi seorang pengembang ber-nick name Shadow dan timnya telah membuktikan bahwa pendapat tersebut salah. Versi JAVA terbaru bahkan lebih cepat dari pada bahasa pemrograman C yang membuat para development emulator menjadi tertarik. Shadow dan timnya bekerja siang dan malam membuat emulator ini dengan senang hati, banyak sekali kode-kode yang dimasukkan ke dalam emulator ini. karena ditulis dengan bahasa JAVA banyak developer muda tertarik bagaimana cara kerja apolikasi ini dan mencoba untuk mempelajarinya. Catatan : Untuk bisa menjalankan Emulator ini harus terinstal JRE (Java Runtime Environment) versi terbaru.
 Tampilan JPCSP

0 comments: